KUNJUNGAN LEMBAGA INTERNASIONAL

Datuk Dr. Abdul Aziz dari International Rubber research and Development Board dan Paul Yeo dari Confex hub berkunjung ke Puslit Karet pada 3 Februari 2016. Datuk Aziz mengundang 3 pembicara dari Puslit Karet sebagai pembicara dalam Workshop on Agronomy and Transfer of Technology yang akan diselenggarkan pada tanggal 26 – 28 April 2016 di Park Avenue Hotel, Sungai Petani, Kedah, Malaysia.  Topik yang diminta adalah perkembangan karet rakyat di Indonesia, rekomendasi klon dan farming system.

Kemudian dibahas perihal materi workshop teknologi yang direncanakan diadakan di Bogor pada 18-19 Mei 2016.  Topik utama yang akan dibahas adalah peningkakan konsumsi karet untuk produk hilir karet. Materi yang direncanakan adalah penggunaan karet alam untuk infrastuktur seperti karet aspal, bridge bearing dan dock fender.  Selain itu deep latex industry seperti sarung tangan, condom, cateter akan diundang sebagai pembicara.

Confex Hub juga menawarkan kerjasama penyelenggaraan international rubber conference di Palembang terkait dengan 100 tahun industri karet di Indonesia.